Contoh Daftar Riwayat Hidup Untuk Melamar Kerja Tahun 2017

Daftar Riwayat Hidup adalah salah satu dokumen pendukung yang penting bagi orang yang ingin terjun kedunia kerja, Daftar Riwayat Hidup adalah cerita singkat tentang diri kita dari kecil hingga besar. Daftar Riwayat Hidup di gunakan oleh HRD perusahaan untuk melihat apakah calon pegawai yang mereka akan rekrut memenuhi kriteria atau tidak.

Sebenarnya tidak ada teknik khusus dalam menulis daftar riwayat hidup, Di dalam form Daftar Riwayat Hidup kita hanya menjabarkan keunggulan kita yang kita memiliki, aktifitas penting apa saja yang pernah ikuti sehingga membuat HRD mempercayai kepada kita untuk bergabung dengan perusahaan yang kita inginkan.

Berikut ini adalah contoh daftar riwayat hidup yang simple yang saya sering gunakan untuk melamar pekerjaan ke pabrik – pabrik ternama seperti PT. Astra Otoparts, PT. Nutrifood Indonesia, PT. Unilever dan masih banyak lagi dan saya juga akan memberikan tips cara menulis daftar riwayat hidup yang simple tapi benar.

DATA PRIBADI
Nama Lengkap : Ariana Dila Oktavia
Tempat Tanggal Lahir : Solo, 21 November 1991
Agama : Islam
Status : Belum Menikah
Alamat : Perumahan Griya Melati no.17 Kec. Surakarta
No. Telpon : 0856 1882 0991
Email : arianadila@ymail.com

 
PENDIDIKAN FORMAL

1.SMA Negeri 2 Solo                                         : Tahun 2005 – 2009

2.S1 Fakulitas Ekonomi Universitas Gajah Mah : Tahun 2009 – 2014

PENDIDIKAN INFORMAL

1.Kursus Bahasa Inggris di Everyday English tahun 2007

2.Kursus Bahasa Jepang di Nihon Center tahun 2009

 

RIWAYAT PEKERJAAN
1. Akuntan di Perusahaan Pt. Unilever Tbk Cikarang : Tahun 2014 – 2015
2. Manager Trainee di perusahaan Pt. Nutrifood Indonesia Cibitung: Tahun 2015 – 2017

 

PENGALAMAN LAIN

Menjadi pengurus dalam acara Indonesia Fashion Show Week

 

Demikian riwayat hidup ini saya buat dengan sebenarnya.

Solo, 28 Juli 2017

                                                                                                                                             (T.T.D)

Diatas adalah contoh daftar riwayat hidup yang sederhana, mungkin para pembaca bertanya – tanya kenapa tidak mencatumkan pendidika SD hingga SMP pada daftar riwayat hidup. Menurut HRD yang pernah saya tanya pendidikan SD hingga SMP tidaklah penting, yang mereka lihat pada daftar riwayat hidup kebanyakan melihat tentang pengalaman kerja dan riwayat apa saja yang mereka pernah jalani seperti mengikuti event tertentu contohnya pernah menjadi pembawa bendera di Istana negara pada peringatan 17 Agusutsan.

Sebaiknya membuat daftar riwayat hidup di ketik di laptop atau komputer karena hasilnya lebih rapih. Apabila kalian mempunyai keahlian dibidang Corel Draw atau Photoshop, kalian bisa membuat daftar riwayat hidup semenarik mungkin.

Leave a Reply